Jumat, 16 Juli 2010

Mengapa Blog Ini di Buat?

Selamat datang di Javanese91.blogspot.com, semula blog ini bernama ignazdesolo.blogspot.com yang berisi mengenai berita-berita politik dari negara Indonesia. Namun, karena saya (penulis) jarang mengupdate blog tersebut dan juga memiliki keinginan untuk membuat blog yang dapat saya gunakan untuk memberikan informasi kepada orang banyak maka blog ini saya terbitkan.

Mengapa saya memilih mengulas Budaya Jawa?

Saya memilih budaya Jawa untuk saya ulas di blog ini karena sudah sejak lama saya menyukai dan ingin menyelami kebudayaan Jawa yang sungguh menyimpan banyak filosofi baik untuk hubungan dengan sesama dan juga hubungan dengan Tuhan. Sebetulnya aya ingin mengulas mengenai kebudayaan Nusantara, tetapi karena saya tinggal di Jawa (Solo) dan lebih berkutat di jawa maka daripada saya menggantung dalam memberikan ulasan budaya lain, saya lebih khususkan untuk budaya Jawa saja.

Bagaimana model ulasan yang akan di terbutkan?

Untuk mengulas sebuah kebudayaan khususnya Jawa, kebanyakan kita mengulas dari segi gaib saja, dari mitos, legenda bahkan sejarah yang justru membuat semakin tidak masik akal di jaman sekarang ini. Oleh sebab itu, saya akan mengulasnya melalui pendekatan logika kehidupan sekarang yang masuk akal, misalnya melalui ilmu fisika, biologi, kimia, ekonomi dan sebagainya.



Blog ini saya buat untuk saya persembahkan kepada:

- Tuhan YME yang telah senantiasa membimbing dan mencurahkan kasih-Nya kepada kita semua;
- Bapak dan Ibu yang pada bulan ini telah menempuh 25 tahun pernikahan mereka, tanpa kalian aku tak dapat seperti ini;
- Para 7 Kurcaci dan 1 Pangeran Tidur yang telah memberikan warna dalam hidup ini serta yang telah membuat tabung waktu untuk 10 tahun ke depan;
- 3 sahabat baruku yang telah menemaniku dalam pertunjukan di Karaton Kasunanan dan supportnya.

Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan mohon saran serta kritiknya.

Sekian dan terima kasih.

Berkah Dalem....

0 comments:

Posting Komentar